Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2011

Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part III (Happy Ending)

Seperti yg pernah Saya ceritakan pada Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part II dan Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part I dimana tersimpulkan bahwa: Respon default NCP terhadap masalah perangkat diluar kemampuan / yg pernah diberitahukan sesuai standard operation repair adalah "Kesalahan User" (User Error). Sebagai contoh masalah yg menimpa perangkat Saya (USB Port nya terlepas) padahal sejak Februari 2010 Nokia sendiri sudah mengakui bahwa ada kemungkinan Port USB N900 bisa terlepas walaupun tidak terjadi mistreatment terhadap perangkat. Ternyata mungkin tidak semua Nokia Care Point (NCP) mendapatkan informasi ini secara lengkap (Entah mungkin saja sebenarnya NCP kebanyakan meningkatkan kompetensinya dengan metode learning by doing & learn by mistake/error) . Setelah melalui proses yg sebenarnya tidak perlu seperti adu mulut, kencengin urat leher, pasang muka seram dsb nya, perangkat Saya sudah diperbaiki sesuai Garansi dan sudah berfungsi normal. Perangkat

Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part II

Menyambung tulisan Saya sebelumnya pada bagian pertama Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part I , sebagai Customer yang merasa diperlakukan tidak layak maka Saya terpaksa berusaha untuk mendapatkan perhatian yang lebih mengenai masalah yang dihadapi. Karena adanya tugas kantor ke luar daerah sampai dengan 24 Desember 2010, Saya belum sempat mengurus lebih lanjut nasib perangkat yang statusnya "masih tersandera" di NCP. Berhubung jadwal kerja sudah harus berangkat tanggal 20 Desember 2010, dan juga karena setelah 25 Desember 2010 Saya ingin cuti dulu sampai tahun baru, Saya freeze dulu permasalahan ini sampai awal tahun 2011. Kemudian setelah ada waktu senggang Saya sempatkan untuk datang ke NCP ITC Kuningan tersebut, tepatnya tanggal 5 Januari 2011. Sebelumnya sudah diusahakan kontak ke nomor telepon yg tertera pada dokumen Customer Receipt tetapi tidak pernah ada yang mengangkat. Sesampainya disana Saya diterima oleh Customer Care Officer perempuan, dibawah ini reka ulang

Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part I

Bermula dari ketertarikan dengan sebuah perangkat yg menurut review sangat (mungkin paling) mumpuni saat itu, sekitar April - Mei 2010. Setelah baca banyak review juga terhadap perangkat tersebut, akhirnya Saya memutuskan untuk menebus perangkat Nokia N900 tersebut pada 30 Mei 2010 , walaupun untuk mendapatkannya ternyata harus keliling dulu ke beberapa authorized reseller Nokia karena peredarannya agak terbatas. Dan ternyata setelah beberapa waktu menggunakannya memang terbukti sangat mumpuni and the device had satisfied me almost everything I need for a sophisticated device . Setelah hampir 7 bulan menggunakannya (awal Desember 2010), mulai terasa ada keanehan, gejalanya adalah kalo mau dicharge harus dalam posisi berdiri (dimana bagian mini USB Port nya berada diatas) dan kabel chargenya harus diposisikan kebelakang supaya bisa dicharge, kalo tidak begini proses charging nya jadi suka on/off. Waktu itu tidak banyak berprasangka aneh-aneh, cuman berpikiran mungkin emang perlu ada sed