Seperti yg pernah Saya ceritakan pada Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part II dan Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part I dimana tersimpulkan bahwa:
Ternyata mungkin tidak semua Nokia Care Point (NCP) mendapatkan informasi ini secara lengkap (Entah mungkin saja sebenarnya NCP kebanyakan meningkatkan kompetensinya dengan metode learning by doing & learn by mistake/error) .
Setelah melalui proses yg sebenarnya tidak perlu seperti adu mulut, kencengin urat leher, pasang muka seram dsb nya, perangkat Saya sudah diperbaiki sesuai Garansi dan sudah berfungsi normal.
Perangkat diberitahukan selesai melalui SMS pada tanggal 13 Januari 2010, sedangkan notifikasi SMS bahwa permasalahan sudah dieskalasi ke Support Nokia Pusat pada 7 Januari 2010. Walaupun ada notifikasi SMS lainnya pada tanggal 11 Januari 2010 yg memberitahukan bahwa estimasi perbaikan sekitar 2 - 3 minggu dari awal perbaikan.
Notifikasi tersebut dalam kalkulasi Saya mulai 7 Januari 2010, berarti kemungkinan baru selesai minggu ke 3 Januari, tetapi ternyata terbukti bahwa Nokia memang masih Care!
Perbaikan N900 Saya selesai tanggal 13 Januari 2010 berarti ternyata hanya butuh 1 minggu perbaikan saja.
Thanks to Nokia.
Mudah-mudahan langkah dibawah ini bisa mempercepat penyelesaian masalah USB Port N900 yg sama (jika terjadi).
Thanks Nokia.
Now I'm a Happy N900 User and Nokia Customer.
Respon default NCP terhadap masalah perangkat diluar kemampuan / yg pernah diberitahukan sesuai standard operation repair adalah "Kesalahan User" (User Error).Sebagai contoh masalah yg menimpa perangkat Saya (USB Port nya terlepas) padahal sejak Februari 2010 Nokia sendiri sudah mengakui bahwa ada kemungkinan Port USB N900 bisa terlepas walaupun tidak terjadi mistreatment terhadap perangkat.
Ternyata mungkin tidak semua Nokia Care Point (NCP) mendapatkan informasi ini secara lengkap (Entah mungkin saja sebenarnya NCP kebanyakan meningkatkan kompetensinya dengan metode learning by doing & learn by mistake/error) .
Setelah melalui proses yg sebenarnya tidak perlu seperti adu mulut, kencengin urat leher, pasang muka seram dsb nya, perangkat Saya sudah diperbaiki sesuai Garansi dan sudah berfungsi normal.
Perangkat diberitahukan selesai melalui SMS pada tanggal 13 Januari 2010, sedangkan notifikasi SMS bahwa permasalahan sudah dieskalasi ke Support Nokia Pusat pada 7 Januari 2010. Walaupun ada notifikasi SMS lainnya pada tanggal 11 Januari 2010 yg memberitahukan bahwa estimasi perbaikan sekitar 2 - 3 minggu dari awal perbaikan.
Notifikasi tersebut dalam kalkulasi Saya mulai 7 Januari 2010, berarti kemungkinan baru selesai minggu ke 3 Januari, tetapi ternyata terbukti bahwa Nokia memang masih Care!
Perbaikan N900 Saya selesai tanggal 13 Januari 2010 berarti ternyata hanya butuh 1 minggu perbaikan saja.
Thanks to Nokia.
Mudah-mudahan langkah dibawah ini bisa mempercepat penyelesaian masalah USB Port N900 yg sama (jika terjadi).
- Jika Officer NCP memberikan respon default "User Error" kemudian memberikan pernyataan Garansi dibatalkan karena masalah USB Port terlepas, beritahukan informasi dari forum diskusi nokia di
- http://discussions.europe.nokia.com/t5/Maemo-Devices/Nokia-responds-to-reports-about-the-N900-micro-usb-port-getting/td-p/629019 atau
- http://discussions.nokia-asia.com/t5/Maemo-Devices/Nokia-responds-to-reports-about-the-N900-micro-usb-port-getting/td-p/629019
- Minta dukungan untuk mengeskalasi masalah ini ke Nokia Care lebih lanjut atau bisa kontak langsung Nokia Care pusat (berikan informasi mengenai no. Repair Case Anda).
Thanks Nokia.
Now I'm a Happy N900 User and Nokia Customer.
Comments