Skip to main content

Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part III (Happy Ending)

Seperti yg pernah Saya ceritakan pada Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part II dan Sekelumit kisah tentang Nokia N900 - Part I dimana tersimpulkan bahwa:
Respon default NCP terhadap masalah perangkat diluar kemampuan / yg pernah diberitahukan sesuai standard operation repair adalah "Kesalahan User" (User Error).
Sebagai contoh masalah yg menimpa perangkat Saya (USB Port nya terlepas) padahal sejak Februari 2010 Nokia sendiri sudah mengakui bahwa ada kemungkinan Port USB N900 bisa terlepas walaupun tidak terjadi mistreatment terhadap perangkat.

Ternyata mungkin tidak semua Nokia Care Point (NCP) mendapatkan informasi ini secara lengkap (Entah mungkin saja sebenarnya NCP kebanyakan meningkatkan kompetensinya dengan metode learning by doing & learn by mistake/error) .

Setelah melalui proses yg sebenarnya tidak perlu seperti adu mulut, kencengin urat leher, pasang muka seram dsb nya, perangkat Saya sudah diperbaiki sesuai Garansi dan sudah berfungsi normal.


Perangkat diberitahukan selesai melalui SMS pada tanggal 13 Januari 2010, sedangkan notifikasi SMS bahwa permasalahan sudah dieskalasi ke Support Nokia Pusat pada 7 Januari 2010. Walaupun ada notifikasi SMS lainnya pada tanggal 11 Januari 2010 yg memberitahukan bahwa estimasi perbaikan sekitar 2 - 3 minggu dari awal perbaikan.


Notifikasi tersebut dalam kalkulasi Saya mulai 7 Januari 2010, berarti kemungkinan baru selesai minggu ke 3 Januari, tetapi ternyata terbukti bahwa Nokia memang masih Care!

Perbaikan N900 Saya selesai tanggal 13 Januari 2010 berarti ternyata hanya butuh 1 minggu perbaikan saja.

Thanks to Nokia.

Mudah-mudahan langkah dibawah ini bisa mempercepat penyelesaian masalah USB Port N900 yg sama (jika terjadi).

  1. Jika Officer NCP memberikan respon default "User Error" kemudian memberikan pernyataan Garansi dibatalkan karena masalah USB Port terlepas, beritahukan informasi dari forum diskusi nokia di
  2. yang menyatakan sebaliknya.

  3. Minta dukungan untuk mengeskalasi masalah ini ke Nokia Care lebih lanjut atau bisa kontak langsung Nokia Care pusat (berikan informasi mengenai no. Repair Case Anda).
Informasi hotline Nokia Care Indonesia bisa dilihat di http://www.nokia.co.id/dukungan/hubungi-kami/nokia-careline.

Thanks Nokia.

Now I'm a Happy N900 User and Nokia Customer.

Comments

Popular posts from this blog

Configure Reverse Proxy Apache 2 for Oracle APEX 4.0

Just taking note reminder for myself, it's about how to configuring Apache 2 HTTP Server (Not OHS come with Compl CD of Oracle Database) as a front end HTTP Server for APEX 4.0 installed in Oracle XE 10g. Just follow the step as explain below: Install Apache 2.2 Server (Source can be downloaded from http://httpd.apache.org/download.cgi) installed with listening port configure at 8888 Install Oracle XE 10g Database (Download from http://www.oracle.com/technetwork/database/express-edition/downloads/index.html) installed with listening port configure at 7777 Install APEX 4.0 (Download from http://www.oracle.com/technetwork/developer-tools/apex/downloads/index.html) After those development tools installed last thing to do is Configure Apache2 to become front server and static images server for APEX 4.0 then do the following steps: Enable/Activate module mod_proxy, proxy_http_module with LoadModule Directive. Configuration example: LoadModule proxy_module /usr/...

Memproses CSV yg di upload menggunakan APEX

Setelah mencari-cari cara untuk memenuhi kebutuhan seperti judul blog ini beberapa waktu,... Akhirnya pencarian mendapatkan setitik pencerahan dari 2 link berikut: http://avdeo.com/2008/05/21/uploading-excel-sheet-using-oracle-application-express-apex/ dan http://application-express-blog.e-dba.com/?p=1728 Dari 2 tips tersebut tampaknya jika langsung memproses binary file XLS (MS Excel) belum berhasil tetapi karena kebutuhan nya sudah bisa dicukupi dgn mengubah format file ke CSV (Coma Separated Value), akhir Saya putuskan untuk mencobanya. Mengenai bagaimana menggunakan fitur dasar File Upload dgn APEX bisa dipelajari di sini. Sekarang yg akan dijelaskan adalah post upload process dari APEX tersebut. Semua file yg diupload dgn APEX akan tersimpan di tabel APEX_APPLICATION_FILES yg merupakan alias/synonym ke tabel WWV_FLOW_FILES. Struktur Tabel APEX_APPLICATION_FILES: SQL> desc apex_application_files Name Null? Type ----------------------------...

Behind The Scene of Processing CSV in Oracle Database using PL/SQL

Melanjutkan postingan sebelumnya: Memproses CSV yg di upload menggunakan APEX dimana penjelasan back end process dan behind the scene Saya coba paparkan semudah mungkin. Langkah-langkah mengkonversi konten CSV menjadi baris-baris tabel di Oracle Database bisa dilakukan dengan tahapan berikut init. Pasang dulu 2 fungsi yang sangat dibutuhkan yaitu: Fungsi F_CSV_CONVERT_TO_TABLE Fungsi HEX_TO_DECIMAL Fungsi F_CSV_CONVERT_TO_TABLE (Detail) CREATE OR REPLACE FUNCTION "F_CSV_CONVERT_TO_TABLE" ( p_in_string IN VARCHAR2 , p_in_encapsulator IN VARCHAR2 DEFAULT '"' ) RETURN wwv_flow_global.vc_arr2 AS l_string VARCHAR2(32767) := p_in_string || ','; l_quote_start_index PLS_INTEGER := 0; l_quote_end_index PLS_INTEGER := 0; l_comma_index PLS_INTEGER; l_index PLS_INTEGER := 1; l_tab wwv_flow_global.vc_arr2; i PLS_INTEGER := 1; BEGIN LOOP l_comma_index := REGEXP_INSTR(l_string, '[,...